30 Desember 2010

Tahu Dikit : Fashion Week

Fashion week adalah fashion event industri, berlangsung kurang lebih selama satu minggu, memungkinkan perancang busana, merek atau "rumah busana" untuk menampilkan koleksi terbaru mereka pada masyarakat untuk melihat tren terbaru. Most importantly, it lets the industry know what's "in" and what's "out" for the season. Fashion week yang paling menonjol kebanyakan diadakan di empat “ibukota” fashion dunia, yaitu New York , London , Milan dan Paris .



Di kota-kota fashion, fashion week adalah event setengah tahunan. Januari hingga April ditampilkan koleksi musim gugur dan musim dingin. September sampai November giliran koleksi musim semi dan musim panas yang ditampilkan. Fashion week harus diadakan beberapa bulan sebelum musim tersebut untuk memungkinkan pers dan fashionista berkesempatan untuk melihat desain fashion untuk musim berikutnya. Hal ini juga untuk memberikan waktu bagi produsen pakaian untuk mengutak-atik produksi mereka.

New York, London, Milan dan Paris masing-masing tuan rumah pekan mode dua kali setahun dengan New York menendang dari setiap musim dan kota-kota lainnya berikut dalam urutan tersebut.

Untuk Womenswear, yang Autumn / Winter selalu dimulai di New York pada bulan Februari. Spring/Summer shows dimulai pada bulan September di London.

Menswear Autumn/Winter shows dimulai pada bulan Januari di Milan biasanya kurang dari seminggu diikuti oleh yang lain Fashion week singkat di Paris. Menswear Spring / Summer dilakukan pada bulan Juni.

Fashion Week khusus:
Miami Fashion Week (swimwear)
Rio Summer (swimwear)
Prêt-a-Porter (ready-to-wear)
Fashion Week, Couture (one-of-a-kind designer original)
Fashion Week and Bridal Fashion Week
Portland (Oregon, USA) Fashion Week shows some eco-friendly designers.


Berikut ini beberapa Fashion Week yang terkenal:
www.londonfashionweek.co.uk
www.jakartafashionweek.co.id
www.nzfashionweek.com"
www.amsterdamfashionweek.com
www.mbfashionweek.com
www.lgfashionweek.ca
www.balifashionweek.com
www.copenhagenfashionweek.com
www.lakmefashwionweekw.co.in
www.jfw.jp
www.milanfashionweek.com

0 comments:

Posting Komentar

Comment please:

 
;